Pengumuman Seleksi Penerimaan Pegawai Setempat Pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia Di Osaka
PENGUMUMAN SELEKSI PENERIMAAN PEGAWAI SETEMPAT PADA KONSULAT JENDERAL REPUBLIK INDONESIA DI OSAKA
Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Osaka membuka lowongan pekerjaan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) atau Warga Negara Jepang yang berminat untuk bekerja sebagai Sekretaris Konsul Jenderal dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Wanita (Warga Negara Jepang/Indonesia) berumur maksimal 35 tahun
2. Sehat Jasmani dan Rohani.
3. Bertanggungjawab, bisa berafiliasi dan bersedia untuk kerja lembur.
4. Bagi WNI:mampu berbahasa Jepang denganbaik, verbal maupun goresan pena (Minimal N3), mempunyai izin tinggal di Jepang yang masih berlaku.
5. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris.
6. Pendidikan terakhir minimal S-1/sederajat, diutamakan mempunyai pendidikan Sekretaris.
7. Dapat mengoperasikan komputer dan menguasai Microsoft Office (word, excel, publisher, outlook).
8. Bersedia untuk menandatangani kontrak kerja selama 2 tahun (minimal kerja dikala kontrak).
9. Tidak terlibat perkara aturan dan tidak terafiliasi dengan partai politik tertentu.
Catatan:
Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) Jepang yang masih berlaku akan menjadi materi pertimbangan lebih.
Kemampuan Bahasa Indonesia bagi Warga Negara Jepang akan menjadi materi pertimbangan lebih.
Apabila berminat dan memenuhi persyaratan tersebut di atas, Calon Pelamar sanggup mengirim dokumen administrative sebagai berikut:
1. Surat Lamaran (Bahasa Indonesia/Inggris).
2. Riwayat Hidup/CV (dengan mencantumkan e-mail) dan ditandatangani.
3. 1 (satu) lembar copy ijazah terakhir.
4. 1 (satu) lembar copy akta keahlian lain yang dimiliki
5. 2 (dua) lembar pas photo 4X6 berwarna
6. Surat keterangan sehat dari dokter
7. Surat pernyataan tidak terlibat dengan perkara aturan dan tidak terafiliasi dengan partai politik yang telah ditandatangani oleh pelamar.
8. Khusus untuk Warga Negara Indonesia:
- a. 1(satu) lembar foto kopi paspor dan visa Jepang (bukan visa pelajar).
- b. 1 (satu) lembar foto kopi izin tinggal.
- c. 1 (satu) lembar akta kemampuan bahasa Jepang (minimal N3).
Dokumen administrative tersebut semoga dimasukan ke dalam satu amplop yang diber itanda “LAMARAN KERJA” pada pojok kiri atas dan dikirimkan via pos kepada Panitia Pegawai KJRI Osaka dengan alamat:
Consulate General of the Republic of Indonesia
22th Floor Nakanoshima Intes Building
6-2-40 Nakanoshima Kita-ku Osaka, 530-0005
Berkas diterima paling lambat tanggal 17Agustus 2018 (cap pos). Pengumuman Calon Staf Lokal yang lolos secara seleksi manajemen akan diumumkan pada tanggal 21Agustus 2018. Proses seleksi selanjutnya yakni ujian tertulis dan wawancara pada 25Agustus 2018 dan 26 Agustus 2018. Para calon peserta sanggup menentukan tanggal ujian tertulis dan wawancarayang sesuai.
Pertanyaan lebih lanjut terkait proses seleksi sanggup disampaikan melalui e-mail:
seleksi-ps@indonesia-osaka.org.
KJRI Osaka tidak mendapatkan pertanyaan secara verbal (via telepon), dan keputusan Panitia Penerimaan Pegawai bersifat final dan tidak sanggup diganggu gugat. Proses seleksi penerimaan staf tidak dipungut biaya.
Sumber